Wujudkan Akses Air Minum Layak, Bupati Bantul Resmikan SPAM Sumbermulyo

 

Dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191, Bupati Bantul resmikan SPAM Sumbermulyo. Acara yang berlangsung pada Rabu (13/7/2022) ini dihadiri oleh Bupati Bantulm, beberapa Kepala Perangkat Daerah yaitu Inspektur, Bappeda, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Tenaga Ahli.

 

 

SPAM Sumbermulyo merupakan salah satu penyedia air minum berbasis masyarakat di kabupaten Bantul, yang mulai beroperasi pada tahun 2018 melalui program PAMSIMAS dengan jumlah SR (Sambungan Rumah) sebanyak 16 unit.

 

 

Pada tahun 2021, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Air Minum, SPAM Sumbermulyo berbenah dengan membangun sumur dalam sedalam 70 M dan menambah sambungan rumah sebanyak 95 unit SR.

 

 

Dalam sambutannya, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih berpesan kepada masyarakat di sekitar lokasi SPAM dan Pemerintah Kalurahan, untuk memelihara dan memanfaatkan SPAM Sumbermulyo ini secara optimal dalam rangka memenuhi kebutuhan air minum yang layak di sekitar lokasi. Hal ini juga dalam rangka mendukung pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) urusan pekerjaan umum khususnya pemenuhan akses air minum.