Rumah Dinas Wakil Bupati Bantul Diresmikan oleh Bupati Bantul

 

Kamis (12/1/2023), Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih resmikan Rumah Dinas Wakil Bupati Bantul yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman, Bantul. Rumah Dinas ini terdiri dari 1 (satu) lantai dengan luas bangunan total kurang lebih 555,64 m2 dan luas lahan kurang lebih sebesar 2.645m2

 

 

 

Rumah Dinas atau Rumah Negara merupakan bangunan yang dimiliki negara dan berfungsi sebagai tempat tinggal atau hunian dan sarana pembinaan keluarga serta penunjang pelaksanaan tugas pejabat dan/atau pegawai negeri.

 

Seperti disampaikan oleh Aris Suharyanta, selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bantul, pembangunan Rumah Dinas Wakil Bupati dilaksanakan selama 116 Hari Kalender, mulai dari Bulan September s.d. Desember 2022 melalui APBD Kab. Bantul TA 2022.

 

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan anggaran sebesar 4,4 milyar dengan pembangunan yang meliputi : 

  1. Pembangunan Rumah Inti,
  2. Pembangunan Pos Satpam, 
  3. Pembangunan Parkir, 
  4. Pembangunan Rumah Asisten Rumah Tangga
  5. Pembangunan Mushola, dan
  6. Pembangunan Landscape.

 

 

Bupati Bantul dalam sambutan berharap, dengan terbangunnya Rumah Dinas Wakil Bupati ini dapat menunjang kebutuhan Bapak Wakil Bupati dan Keluarga sebagai Pejabat Negara, sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.