Sosialisasi Bantuan Pembangunan Baru dan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya Tahun 2022

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Bantul pada Tahun 2022 melaksanakan kegiatan dan fasilitasi  pembangunan baru serta peningkatan kualitas rumah swadaya. 

 

Dalam rangka memberikan pemahaman kepada calon penerima program,  DPUPKP melalui Bidang Perumahan dan Perkimanan melaksanakan sosialisasi terkait teknis pelaksanaan program dan kegiatan. Sosialisasi dilaksanakan pada Rabu - Jum'at (18-20 Mei 2022) di Kapanewon Pajangan, Kapanewon Pundong, Kapanewon Piyungan, Kapanewon Sedayu serta Kapanewon Imogiri. 

 

Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman DPUPKP, Suprapto, ST., M.Ling, menyampaikan bahwa bantuan pembangunan baru dan peningkatan kualitas rumah swadaya ini dilaksanakan dengan sumber dana Dana Alokasi Khusus dan Dana Alokosi Umum/APBD. 

 

Sejumlah 132 rumah tangga di Kapanewon Pundong, Pajangan dan Piyungan, akan difasilitasi pembangunan rumah baru melalui DAK dan sharing APBD. Dan 134 Rumah tangga di 8 (delapan) Kapanewon ( Imogiri, Dlingo, Jetis, Banguntapan, Bantul, Pundong, Kretek dan Sedayu) akan menerima bantuan stimulasi peningkatan kualitas rumah swadaya melalui dana APBD.

 

Dengan progam ini, diharapkan masyarakat akan terbantu dalam mendapatkan rumah yang layak huni, utamanya adalah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).