Selaraskan Perencanaan Pembangunan Tahun 2024, DPUPKP Selenggarakan Forum Perangkat Daerah

 

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bantul selenggarakan Forum Perangkat Daerah dalam rangka meningkatkan keselarasan usulan program kegiatan dari kalurahan kapanewon serta instansi/stakeholder terkait.

 

Acara yang diselenggarakan pada hari Selasa (21/02/2023) di Burza Hotel Yogyakarta ini dibuka langsung oleh Kepala DPUPKP, Aris Suharyanta, S.Sos., MM dan dihadiri oleh unsur dari DPRD Kabupaten Bantul, Bappeda, Perangkat Daerah terkait, kapanewon dan kalurahan.

 

Disampaikan oleh Kepala Dinas, bahwa sesuai dengan arahan Bupati Bantul, Tahun 2024 akan digenjot untuk pembangunan inftrastuktur di Kabupaten Bantul. Harapannya infrastruktur maju, perekonomian maju, masyarakat sejahtera.

 

Berdasarkan hasil diskusi, dapat disepakati 17 usulan dari 30 usulan kalurahan dapat diakomodir melalui usulan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bantul, untuk diusulkan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Bantul.

 

Harapannya dengan pelaksanaan kegiatan ini, penyusunan Rencana Kerja Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bantul dapat berjalan dengan lancar dan membawa kemanfaatan bagi masyarakat.