Kerjasama dengan BPD DIY, KSM Buka Rekening untuk Program HALS dan HAMP

 

Dinas PUPKP melalui Bidang Cipta Karya melaksanakan Pembukaan Rekening Kolektif bagi Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Penerima Program HIbah Air Minum Perdesaan (HAMP) dan Hibah Air Limbah Setempat (HALS) Tahun Anggaran 2023.

 

Acara yang dilaksanakan pada Senin (12/6/2023) ini dibuka oleh Kepala Bidang Cipta Karya dan dihadiri juga oleh perwakilan Bank BPD DIY Cabang Bantul, Ketua dan Bendahara KSM, staff bidang Cipta Karya, serta Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Program HAMP dan HALS.

 

 

 

 

Acara ini dilaksanakan sebagai salah satu syarat dalam pelaksanaan program berbasis masyarakat, dimana dana dari APBD yang akan disalurkan ke masyarakat akan masuk ke dalam rekening KSM. Dalam hal ini, pembukaan rekening dipandu dan dibantu oleh petugas dari Bank BPD DIY Cabang Bantul.

 

Disampaikan juga dalam acara ini, untuk penarikan dana dari rekening tidak dapat serta merta diambil oleh KSM, namun ada kelengkapan dokumen yang perlu dibawa ketika akan menarik dana dari rekening.

 

 

 

Diharapkan bagi KSM penerima program HAMP dan HALS dapat terus berkoordinasi dengan dinas maupun TFL terkait pelaksanaan program, mengingat pelaksanaan fisik dirancanakan mulai pada bulan Juni 2023.