Dukung Bantul sebagai Kota Cerdas, DPUPKP Selenggarakan Workshop Implementasi Aplikasi WebGIS Irigasi

 

Dewasa ini kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi sudah sangat tak terbendung lagi, kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi tersebut tentunya sejalan dengan kebutuhan masyarakat akan informasi dan komunikasi yang cepat, tepat dan mudah dalam mendapatkan berbagai informasi hanya dengan satu sentuhan saja. 

 

 

Perkembangan kecanggihan teknologi informasi ini lah yang pada akhirnya  mendasari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Bantul untuk berbenah dan menata sumber informasi yang dibutuhkan masyarakat dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses informasi khususnya tentang peta Daerah Irigasi di wilayah Kabupaten Bantul. 

 

 

Rabu (19/10/22) DPUPKP selenggarakan Workshop Implementasi Aplikasi WebGIS Irigasi dalam rangka memberikan pemahaman kepada user (pengguna) pada seluruh personel Bidang Sumber Daya Air dan UPTD Pengamatan Pengairan Opak Oya serta UPTD Pengamatan Pengairan Winongo. Kepala Dinas PUPKP, Aris Suharyanta menyampaikan, bahwa kehadiran WebGIS Irigasi Kabupaten Bantul ini  tentunya dapat memberikan pengaruh yang positif dalam proses pelayanan publik kepada masyarakat dan dapat juga membantu proses perencanaan yang lebih terukur sehingga mendapatkan data yang lebih akurat. 

 

 

 

 

Lebih lanjut disampaikan, beliau sangat mendukung dan mengapresiasi atas hadirnya WebGIS Irigasi Kabupaten Bantul, semoga dengan hadirnya website ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bantul.