DPUPKP Selenggarakan Bimtek Perhitungan Harga Satuan Pekerjaan Konstruksi

Kamis (22/09/2022), Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Bantul melaksanakan Bimtek Perhitungan Harga Satuan Bangunan Gedung dan Jalan berdasarkan PERMEN PUPR No.1 Tahun 2022. Acara bimtek dibuka oleh Sekretaris Dinas PUPKP, Budi Sardjono, ST, M.Ling mewakili Kepala Dinas PUPKP. Peserta Bimtek berasal dari ASN dan Non ASN DPUPKP, perwakilan dari Inspektorat, BAPPEDA, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, serta Bagian Perencanaan dan Keuangan Kabupaten Bantul. 

 

Bimtek bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam perhitungan harga satuan pekerjaan melalui Analisis Harga Satuan Pekerjaan (AHSP) sesuai PERMEN PUPR No.1 Tahun 2022, meningkatkan pemahaman dalam perhitungan harga satuan pekerjaan untuk menyusun Harga Perkiraan Perancang (HPP), Rencana Anggaran Biaya (RAB), dan Harga Perkiraan Sendiri (HPS), serta bertujuan untuk menyamakan pemahaman dan persepsi OPD terkait Analisis Harga Satuan Pekerjaan.

 

Narasumber pada bimtek ini yaitu Fitri Hadiprabowo, ST dan Prijambodo, ST, MT yang merupakan praktisi dan ahli jasa konstruksi.