Bupati Bantul Serahkan Bansos RTLH untuk 155 Keluarga

Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, pada Senin (26/6/2023) serahkan bantuan sosial (Bansos) untuk Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya atau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Bertempat di Balai Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri sejumlah keluarga perwakilan penerima bansos hadir pada seremonial acara Penyerahan Bantuan Sosial RTLH tersebut.

 

 

Dalam sambutannya Bupati Bantul menyampaikan bahwa pemenuhan rumah yang sehat dan layak huni harus terus dipacu. Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Bantul  terus menerus berkomitmen memberikan bantuan kepada masyarakat agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat, nyaman, dan aman.

 

 

 

Bansos RTLH ini juga menjadi bukti nyata, bahwa kebijakan Pemerintah Kabupaten Bantul selalu kami arahkan ke hal-hal yang berkaitan dengan rakyat kecil dan benar-benar peduli terhadap masyarakat. Hal inilah yang selalu kami diupayakan dari tahun ke tahun.

 

 

Aris Suharyanta, selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Bantul dalam sambutannya menyampaikan bahwa penanganan RTLH pada tahun 2023 ini bersumber dana APBD Kabupaten Bantul dan tersebar di 8 kapanewon dengan total 155 unit RTLH. Harapannya masyarakat Bantul sudah dapat tinggal di rumah yang layak huni sehingga dapat melakukan aktifitas pemenuhan kebutuhan hidupnya tanpa harus khawatir lagi dengan kondisi rumahnya.