Berita

Monev DAK Bidang Jalan dari Dirjen Bangda Kemendagri

Rabu Pahing, 17 November 2021 12:06 WIB 47

foto

Rabu (17/11 2021), rombongan dari Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Ditjen Bangda Kemendagri) melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantul dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) Dana Alokasi Khusus (DAK).

Tim monev melakukan tinjauan lapangan di ruas Jalan Jambean - Sambikerep, didampingi oleh Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bantul, Yudo Wibowo, ST., MT. dan Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga, Rr. Agustina Dwi Kuswandari, ST., MT.

Ruas jalan ini menghubungkan 2 kapanewon yaitu Kapanewon Kasihan dan Kapanewon Pajangan dengan total panjang ruas jalan 4,96km. Peningkatan jalan pada ruas Jalan Jambean - Sambikerep ini dilaksanakan menggunakan dana DAK untuk pengaspalan sepanjang 3,635km.

Peningkatan jalan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar karena dapat memperlancar akses masyarakat ke pusat perekenomian di wilayah Kabupaten Bantul maupun Kota Yogyakarta.

Dokumentasi lainya bisa klik disini