Berita

Pelatihan dan Sertifikasi Tukang Batu Kecamatan Banguntapan

Jumat Legi, 6 Maret 2020 10:28 WIB 184

foto

Dinas PUKP Kabupaten Bantul menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Tukang Batu,Kegiatan ini diselenggarakan mulai bulan Maret 2020 sampai dengan bulan Agustus 2020 sebanyak 7 (tujuh) Angkatan di 7 Kecamatan, masing masing angkatan sebanyak 30 (tiga puluh) peserta, untuk bulan Maret dilaksanakan pada Hari / tanggal : Selasa 03 Maret sampai dengan kamis 05 Maret 2020 bertempat di Desa Potorono Kecamatan Banguntapan. Penyampaian Teori di Balai Desa Potorono Kecamatan Banguntapan dan Praktek di Desa Potorono. di mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan terhadap masyarakat jasa konstruksi. Meningkatnya kompetensi, profesionalisme dan produktifitas tenaga kerja konstruksi maka tenaga kerja konstruksi wajib bersertifikat kompetensi kerja yang diperoleh melalui uji kompetensi Sesuai amanah Undang-Undang No. 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi pada Pasal 47 (1e), menyebutkan bahwa kontrak kerja jasa konstruksi harus mencakup penggunaan tenaga kerja konstruksi bersertifikat dan pada Pasal 70 yang menyebutkan bahwa setiap tenaga kerja konstruksi yang bekerja di bidang Jasa Konstruksi wajib memiliki Sertifikat Kompetensi Kerja. Setiap Pengguna Jasa dan/atau Penyedia Jasa konstruksi wajib mempekerjakan tenaga kerja konstruksi yang memiliki Sertifikat Kompetensi Kerja sebagaimana dimaksud. Jika tidak menggunakan tenaga kerja berseritifkat akan dikenakan sanksi.

Pelaksanaan kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Tukang batu di buka langsung oleh SEKERTARIS DAERAH, Drs Helmi Jamharis M.M

berikut photo pembukaan dan ceremonial:

untuk hari kedua taggal 04 Maret 2020 di isi dengan penjelasan dari bpjs kesehatan kabupatean bantul lalu di lanjutkan dengan sesi pembekalan tukang bangunan umum, oleh Bapak Ir. Fitri Hadi Prabowo selaku Manager eksekutif LPJK DIY, dan di lanjutkan dengan penjelasan memahami gambar kerja dan spesifikasi teknik dan pembekalan uji sertifikasi oleh Bapak yudha kurniawan, ST selaku kepala USTK LPJK DIY.

berikut photo suasana hari kedua:

serta untuk hari ke tiga praktek yang di lakukan di timur Balai Desa Potorono berjalan dengan lancar. seluruh peserta dengan semangat melaksanakan praktek bersama - sama.

berikut photo kebersamaan peserta melaksanakan praktek :