Berita

PENYERAHAN DANA BANTUAN SOSIAL UNTUK PENINGKATAN KUALITAS RUMAH TIDAK LAYAK HUNI (RTLH) KABUPATEN BANTUL

Kamis Pon, 1 Agustus 2019 08:37 WIB 83

foto

Bantul 31 juli 2019, Dalam laporannya, Kepala DPUPKP Kabupaten Bantul Bobot Ariffi’ Aidin ST.,MT, melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) menangani rumah tidak layak huni sebanyak 259 unit yang tersebar di Kecamatan Bantul, Kecamatan Srandakan, Kecamatan Kretek, Kecamatan Pundong, Kecamatan Sewon, dan Kecamatan Kasihan.

Penanganan peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni berdasarkan database jumlah RTLH yang ada di Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman yang di peroleh melalui pendataan yang dilakukan pada tahun 2015 sebanyak 5703 unit dan sudah tertangani dengan berbagai program sampai sekarang sebanyak 5309 unit sehingga di database yang tersisa sebesar 394 unit.

Kepala Dinas DUPUKP dalam sambutannya juga menyampaikan, diharapkan masyarakat Bantul sudah dapat tinggal di hunian yang layak huni sehingga dapat melakukan aktifitas pemenuhan kebutuhan hidupnya tanpa harus khawatir lagi dengan kondisi rumah yang di huni.


Sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan dan salah satu amanah dari RPJMD Bantul tahun 2016-2021 Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menyerahkan Dana Bantuan Sosial untuk Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bertempat di Balai Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul


Bupati Bantul dalam sambutannya menyampaikan pesan dengan adanya bantuan ini, diharapkan penerima RTLH dapat menggunakan dana dengan sebaik-baiknya jangan sampai disalahgunakan. Bupati juga mengatakan bahwa program ini adalah salah satu bukti nyata, bahwa kebijakan pemerintah Kabupaten Bantul selalu diarahkan ke hal - hal yang berkaitan dengan rakyat kecil dan benar - benar peduli terhadap masyarakat