Berita

Implementasi Transaksi non tunai E-Retribusi untuk pemakaian Rusunawa

Jumat Kliwon, 21 Desember 2018 15:13 WIB 224

foto

Bantul 21 Desember 2018. Pemerintah Kabupaten Bantul akan terus memperluas cakupan atau penerapan transaksi non tunai pada tahun 2019 nantinya dengan dukungan perbankan khususnya Bank daerah PT. Bank BPD DIY yang saat ini juga sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendukung pelaksanaan transaksi non tunai. Transaksi ini memiliki keunggulan dibanding transaksi tunai yang dilakukan secara konvensional, diantaranya proses dapat dilakukan dengan lebih cepat, walaupun diawal awal agak kesulitan bagi para bendahara karena belum terbiasa dengan menggunakan transaksi non tunai. 

Implementasi transakssi non tunai pada pemerintah kabupaten Bantul meningkatkan pelayanannya, yaitu pembayaran retribusi secara non tunai atau dengan E-retribusi.

Terkait dengan hal tersebut diatas Dinas PUPKP Kab. Bantul juga mencanangkan pembayaran non tunai E-Retribusi khusunya untuk retribusi pemakaian Rusunawa. Transaksi non tunai ini dapat dilakukan dengan menggunakan ATM, lewat PT. Bank BPD DIY membayar layanan retribusi RUSUNAWA  dengan metode mengunakan ID Pelanggan. Tujuan dari transaksi ini adalah efektif, efisien, murah, dan mudah. Masyarakat khususnya pengguna Rusunawa akan mendapat layanan dari DPUPKP dengan biaya yang terukur dan jelas. Agar pada saatnya nanti semua dapat berjalan dengan baik dan lancar untuk mendukung program BANTUL SMART CITY.