Berita

Giat UPT Bedog Winongo Kecil bersih-bersih dan babat rumput dalam rangka penilaian Adipura 2018

Selasa Pahing, 4 September 2018 13:37 WIB 997

foto

UPT Bedog Winongo Kecil Kamis 30 Agustus 2018 dan Sabtu 1 September yang lalu melakukan kegiatan bersih-bersih sungai dan babat rumput di bawah jembatan sungai Bedog Sindon, Guwosari , Pajangan, Bantul dan di sungai Pijenan Wijirejo, Pandak, Bantul.

Bersama elemen masyarakat sekitar , UPT Bedog Winongo Kecil Dinas PUPKP Kabupaten Bantul bersemangat membersihkan sampah-sampah, limbah, dan rumput ilalang di sekitar lokasi. Besar harapan semoga masyarakat juga tidak membuang sampah di sungai, agar sungai selalu terjaga kebersihan dan tidak berdampak negatif apabila terjadi hujan yang sangat deras.

Dengan adanya kegiatan dari UPT Bedog Winongo Kecil ini , selain untuk menciptakan suasana nyaman di sekitar sungai yang bebas sampah, juga dalam rangka menyongsong sukses ADIPURA 2018, teriring do'a semoga kabupaten mendapatkan ADIPURA 2018, Aamiin.

Bupati Bantul Drs. Suharsono pernah mengatakan bahwa "Penghargaan Adipura mampu merangsang daerah untuk melakukan inovasi dan kreativitas dalam memajukan daerah dibidang kebersihan dan kesehatan lingkungan, untuk menjadikan Bantul daerah yang bersih, sehat, nyaman, dan sejahtera, kami mengajak semua yang hadir untuk sadar akan kebersihan, dan untuk mengajak pula keluarga dan masyarakat dilingkunganya untuk melakukan hal yang mulia tersebut," kata Bupati Suharsono.

Dengan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, akan mendorong aspek ekonomi, sosial dan pemberdayaan masyarakat yang akan meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.