Berita

LAUNCHING KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK

Rabu Kliwon, 10 Mei 2017 12:36 WIB 1736

foto

Pada hari Selasa 9 Mei 2017 kemarin, Pemerintah Kabupaten Bantul menyelenggarakan Sosialisasi dan Launching Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bapak Wakil Bupati Bantul Drs.Abdul Halim Muslih, dihadiri Deputi Inovasi Pelayanan Publik KEMENPAN/RB Republik Indonesia. Bertempat di gedung induk Lt 3 Parasamya Pemkab Bantul, kegiatan ini diikuti antusias oleh peserta dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bantul. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bantul menyampaikan bahwa kompetisi ini diikuti seluruh OPD tingkat kabupaten, kecamatan dan Unit Pelaksana Teknis (UPT). Dari sekian banyak inovasi yang diusulkan ,ada beberapa inovasi pelayanan publik yang menarik dalam kompetisi ini.

Selanjutnya Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Pemkab Bantul Drs. Didik Warsito, M.Si. mengatakan dari 100 lebih inovasi yang diusulkan akan dilakukan seleksi dan penilaian secara bertahap. Tahap I (Seleksi Administrasi) oleh Tim Pemerintah Kabupaten Bantul. Penilaian tahap II (untuk memilih 30 terbaik/TOP 30) oleh Tim Evaluator. Penilaian tahap III (presentasi dan wawancara) oleh Tim Evaluator untuk memilih 15 terbaik (TOP 15). Penilaian tahap IV (verifikasi dan observasi lapangan) oleh Tim Evaluator dan/atau menugaskan pihak lain. Penilaian tahap V (penentuan akhir) oleh Tim Panel Evaluator mempertimbangkan komposisi keterwakilan kategori dan instansi untuk menentukan TOP 9.

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Bantul berpartisipasi mengikuti kompetisi inovasi pelayanan publik ini dengan nama KLIK (Klinik Informasi Konstruksi). Semoga dengan adanya inovasi pelayanan publik DPUPKP ini, pelayanan infrastruktur kepada masyarakat semakin baik/prima.(imw).