Berita

FGD Optimalisasi Pengawasan Perizinan Jasa Konstruksi

Jumat Pon, 16 Oktober 2015 14:42 WIB 1154

foto

Pada hari Kamis, tanggal 15 Oktober 2015, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bantul mengikuti acara Focused Group Discussion mengenai Optimalisasi Pengawasan Perizinan Jasa Konstruksi yang diselenggarakan oleh Balai Pengujian, Informasi Permukiman dan Bangunan, dan Pengembangan Jasa Konstruksi, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumberdaya Mineral Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara berlangsung di Kantor Pusat Informasi Pengembangan Pemukiman Dan Bangunan yang berlokasi di Jl. Kenari 14A Yogyakarta.

Acara ini berupa diskusi panel dengan materi Mekanisme dan Pelaksanaan IMB di Kota Yogyakarta dan Mekanisme dan Pelaksanaan SLF di Kota Yogyakarta yang yang dipaparkan oleh Dinas Perijinan Kota Yogyakarta, serta Mekanisme Pengawasan Bangunan yang disampaikan oleh DInas Bangunan Gedung dan Aset Daerah Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh stakeholder di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta seperti Badan Kerjasama dan Penanaan Modal DIY, Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kab. Gunung Kidul, Kantor/DInas Perijinan seluruh DIY, DInas Pekerjaan Umum seluruh DIY, Bagian Administrasi Pembangunan seluruh DIY, dan Tim Pembina Jasa Konstruksi se DIY.